blabbering

no pict = hoax

hoax!

…fabricated falsehood made to masquerade as the truth.

you can find hoax easily. through whatsapp, social media post (path, twitter, instagram and cencu saja Facebook) or fake news portal.

all you have to do is use : PAKEK LOGIKA.

temen temen aku, sebagian besar pernah diwisuda (dari mulai wisuda kuliah ampe wisuda ngaji) banyak yang kemakan hoax..

Dimulai dari yang paling enteng bahwa kalo abis makan pedes sebaiknya jangan makan jeruk (klo pesen es jeruk gimana kak? BODO AMAT).. sampe level udah super bos percaya bahwa Obama setelah cabut dari White House tinggal di apartemen sewaan.. (boookkk, POTUS 44, jangan bayangin apartemen surabaya pada umumnya ya..) fyi, “apartemen sewaan” POTUS ini biaya sewanya $22.000/month di daerah elite washington.. and no, dia sewa bukan karena ngirit, tapi biar deket ama sekola anaknya (tau banget neng — dulu tetangga mang)

use your logic, pake hp buat browsing dan cek kebenerannya kaya apa.. dan, terutama di masa masa pilkada dan pilpres sebentar lagi *tarik napas* selain pakai logika, pakai hati nurani.. klo kita masih bisa bilang “INI BERITA APAAAANNNNN!!!” mari kita bantu dengan menginformasikan dan mengkonfirmasi berita yang benar apa..

atau, yang paling mudah yang bisa kita lakukan adalah… tidak meneruskan berita hoax ini ke siapapun..

salam, lambe turah xoxo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s