blabbering

perkara nurunin berat badan

jadi ya, sebulanan terakhir ini, naluritya devani yang banyak drama memutuskan untuk mulai program nurunin berat badan karena yaa.. berat badannya kebanyakan gitu sihh.  beberapa cara yang akan dipakai :

  1. olahraga, karena udah dibeliin sepatu yang mihilita ama om cumi (terimakasih sayang aku cinta aku pelita hariku, kita tetep jadi beli tas kan tapi?) jadi sudah sepantasnya bukan hanya wacana, walau so far baru kepake 2x, tapi sudah rajin yoga sekarang kalo sempat.
  2. diet dari mengatur pola makan :: sempet males, karena.. karena.. INDOMIE ITU ENAAA SEKALI YA ALLAH YA RABB.

we’ll talk about mengatur pola makan disini, tya memutuskan pakai catering, karena oo karena, siapa juga yang mau nyiapin menunya tiap pagi engga telat ngantor aja mukjizat..

DIET MAYO

bukan, ini bukan yang diet MAYOritas gagal itu.. ini semacam clean eating, dengan menghilangkan garam sama sekali dari semua asupan kita.. sama sekali dalam artian semua rasa jadi.. hambar.. kaya dangdut tanpa goyang (AH ELAAAAHHHHHH). program ini berjalan selama 2 minggu (termasuk weekend).

tantangan : yaaa nurut ngana aja lahh, sebagai wanita pencinta indomie dari kecil, tetiba makanannya hambar.. apa yang dia rasakan? SEDIH. eh iya loh, aku sedih banget tiap liat menu itu dateng.. dan ternyata diet mayo sebaiknya latian dulu, selama beberapa bulan sebelumnya mengurangi asupan garam, biar ga kaget pas mulai..

hasil : it worked on earlier days, i lost about 3 kilos.. – jangan diliat 3 kilonya, tapi waa ga pernah turun berat badan selama 2 tahun. sama sekali.

plus : kasi liat sama diri sendiri, kalo komit ama sesuatu hasilnya pasti keliatan (komit karena mahal sih..) – ngurangin asupan msg, garam dan gula, bikin kita makin sensitif terhadap rasa yang dulu sempat ada..  walau indomie tetap di hati..

minus : cepet bosen, komitmen itu bertahan di 1 minggu awal, memudar di 1 minggu akhir.. tiap makan jadi kaya trauma.. terus, kalo mau terus, pesen catering mahal, kalo masak sendiri ga sempet (MAUNYA APA SIH INI??) – make sure, temen temen sekitar juga ikut diet, biar ga emosi yhaaa tiba tiba sore pada pesen martabak :(:(:(:(

Dedaunan.. tanpa garam.. susah goyang

DIET KETO

diet keto ini sebenernya fokus kasi badan asupan protein dan lemak, dan no carbo (ooh, maaf kalo salah, ini based on menu yang aku makan).. kuncinya di NO CARBO AT ALL.

tantangan : pas baru mulai 3 hari, terus pulang ke semarang. tantangang terbesarnya jelas : SOTO AYAM, NASI GORENG BABAT, NASI ANGET PAKE ORAK ARIK PINDANG.

hasil : so far, it works on me, ini masi berjalan, dan aku cukup bahagia, karena dikasi makan daging dan sayur dan buah. berat badan konsisten, ga naik, dan ga turun juga, tapi pergerakan ke turun ada. daaaaan, akhirnya cumi beratnya lebih besar dari aku, setengah kilo..

plus : ga gampang ngantuk, dan kenyang terjaga sampe malam.. ngemil berkurang, banget..

minus : lumayan mihil, tapi mengingat daging daging yang dikasi, worth it lah ya.. jadi aga susah pupup, jadi harus banyak makan buah pepaya.. kalo nyampe rumah bawaannya pen peluk peluk magic jar, kangen bat yawlaa tya ama nasi putih..

Ini sebagian makanan yg wa dapet.. daging dagingan.. enak!!

diet daging daging ini masi berjalan, sampe bulan depan.. hasilnya.. mmm.. buat aku sih lumayan.. walau tetep harus diimbangin dengan olahraga sih.. yang punya waktu buat masak dan pinter masak, bisa dicoba lohh diet yang ini, happy eating!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s